.:

Selasa, 20 September 2011

'Frister & Rossmann' Sewing Machine








'Frister & Rossmann' made in Germany 
Frister & Rossmann memulai kehidupannya dekat Berlin, Jerman Barat, pada tahun 1864. Di tahun 1865 Gustav Rossmann telah pindah tempat kerjanya dari Markgrafenstrasse di Berlin ke Adalbertstrasse dan kemudian pada tahun 1868 pindah ke Skalitzerstrasse dimana akhirnya mereka tinggal selama bertahun-tahun.

Para mitra bisnis ini, Gustav Rossmann dan Robert Frister telah memulai bisnis mesin jahit mereka dengan mencontoh mesin yang ada seperti Wheeler Amerika & Wilson dan Willcox & Gibbs di bawah lisensi dari produsen asli.

Awal mesin jahit Frister & Rossmann terbuat dari basis cor yang indah berhias, yang jaman sekarang termasuk cukup langka. Model fiddlebase ini dari Skalitzerstrasse circa1879 dan dasar dari pada mesin jahit Singer 1865 12k.

Selama beberapa dekade Frister & Rossmann merupakan produsen terbesar dibidang mesin jahit di Jerman. Pada 1880-an mereka telah memproduksi seperempat juta mesin jahit dan pada tahun 1903 perusahaan pabrik Frister & Rossmann yang luar biasa menghasilkan lebih dari satu juta mesin.
Frister & Rossmann terus-menerus memproduksi mesin jahit berkualitas tinggi untuk beberapa dekade. Memenangkan medali di Sydney pada tahun 1879, Altona dan Crystal Palace, Inggris pada tahun 1881, Amsterdam tahun1883, Teplitz dan London lagi pada tahun 1884, Edinburgh tahun 1886, Adelaide, Australia di tahun1887, lagi di Melbourne Australia pada tahun berikutnya dan penghargaan yang paling berharga di ibukota mereka sendiri Berlin pada tahun 1889.

Sumber: http://www.sewalot.com/frister_rossmann.htm

Keterangan :
Keseluruhan terbuat dari bahan besi. Full orisinil dan masih berjalan dengan normal.

~ PRIVATE COLLECTION ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...