.:

Kamis, 26 Mei 2011

Set Kursi Sedan Antik (Koleksi 2)

Set Kursi Sedan Antik (Koleksi 2)

Seperti yang pernah saya posting sebelumnya kalau saya sangat menyukai furniture antik, termasuk yang satu ini Kursi Sedan Antik Jumbo. Berbeda dengan kursi sedan sebelumnya, kalau koleksi saya yang satu ini adalah size Jumbo nya karena sangat besar dan terlihat kokoh. Terbuat dari kayu jati solid tua yang sangat berat apabila diangkat, tampilannya sangat unik karena pada kedua tempat sandaran tangan di kursi panjangnya terdapat lemari yang bisa digunakan untuk meletakkan pajangan, pokoknya sangat unik dan kereen kalau menurut aku.

Menurut informasi yang saya dapat, bahwa jenis Kursi Sedan Antik seperti koleksi saya ini dahulunya biasa digunakan oleh orang-orang yang tergolong menengah keatas bahkan mungkin bisa dibilang orang kaya pada masa itu, mengingat bentuknya yang besar pasti memerlukan ruangan yang besar pula serta harga yang tidak sedikit. Infonya lagi bahwa Set Kursi Sedan Antik ini sangat terkenal pada era tahun 1940-an dan banyak menempati rumah tinggal para Bupati atau Bangsawan di daerah Jawa Barat.

Terus terang saat ini keberadaan kursi jenis ini sudah sangat jarang dan sulit untuk didapatkan apalagi yang masih orisinil, kebanyakan yang saya temui adalah repro dengan kayu baru yang di finishing antik.

Kursi Sedan Antik Jumbo ini betul-betul memberikan sentuhan lawas bagi ruang tamu Roemah Tempo Doeloe kami, sengaja kami biarkan apa adanya tanpa saya plitur ulang demi mempertahankan keasliannya. Tetapi untuk alas duduk dan sandarannya sudah saya ganti dengan rotan baru karena yang lama sudah sangat tidak layak untuk digunakan.
 
Status: S O L D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...