.:

Senin, 24 Januari 2011

Jam Transistor JAZ

Jam Transistor JAZ buatan French

Amour à première vue, jatuh cinta pada pandangan pertama, itu yang terjadi pada saya sewaktu pertama kali melihat jam dinding transistor merk JAZ, buatan Perancis ini. Memang segala sesuatu yang berbau Perancis pasti membuat saya jatuh cinta, mulai dari bahasanya yang terkenal paling eksotis, arsitektur bangunan-bangunannya yang bergaya klasik serta yang paling saya suka adalah Menara Eifel. Ehm.. jadi teringat waktu saya dan keluarga berlibur kesana...

Jam dinding ini terbilang sudah kuno karena menurut artikel yang pernah saya baca bahwa pada tahun 1934 Compagnie Industrielle de Macanique Horelogere pertama kali mulai memperkenalkan jam buatannya dengan merk JAZ yang dikenal dengan desain Art Deco nya yang unik pada masa itu, seperti menggunakan besi tempa, plat yang terbuat dari marmer atau porcelain serta menggunakan hiasan kuningan.

Saya mendapatkan jam dinding ini dari seorang kolektor jam di Jakarta, bentuknya yang unik dan kental dengan nuansa Eropa menggunakan angka Romawi juga dihiasi dengan motif-motif yang memang sering kita lihat pada benda-benda seni buatan benua itu. Terbuat dari besi tempa dan dihiasi ukiran motif daun nan klasik di sudut-sudutnya yang terbuat dari kuningan termasuk juga pada platnya semakin menambah kesan vintage pada jam dinding ini. Uniknya lagi jam ini dilengkapi dengan indikator hari dan tanggal yang menurut saya sangat cocok apabila diletakkan di pantry Roemah Tempo Doeloe kami, au revoir..



Mobile: 082-111-011-968
- SOLD -

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nice stuff and beautiful photos

Koleksi Tempo Doeloe Ku mengatakan...

Dear Gina,

Thank you for your compliment, its really appreciated...;)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...