.:

Kamis, 27 Januari 2011

Kursi Antik Madura

Kursi Antik Madura buatan tahun 1920

Banyak yang bilang kalau Kursi Antik Madura ini sangat cantik, waahhh… saya setuju sekali karena saya sendiri pun sampai sekarang masih terus mengaggumi keindahan dan kecantikan kursi ini. Bentuknya nggak macem-macem, sangat simple dihiasi dengan sedikit ukiran pada bagian tengah sandaran kursi dan tangannya, juga ditunjang dengan kakinya yang kokoh menyerupai botol segi empat terbalik serta ukurannya yang terbilang besar semakin membuatnya terlihat elegan dan berkharisma.

Kursi Antik Madura ini terbuat dari bahan kayu jati tua yang masih asli dipadukan dengan anyaman rotan yang dipasangkan pada kedua sisinya baik untuk alas duduk maupun sandarannya semakin menambah kecantikannya, dilengkapi dengan meja bundar yang simple namun tetap terlihat kokoh dan semakin mempesona. 

Saya menemukan kursi cantik ini di toko furniture barang antik di sekitar tempat tinggal saya, menurut si penjual bahwa Kursi Antik Madura ini dibuat pada tahun 1920, seluruh bagian kayunya masih asli dan belum ada perbaikan sedikitpun kecuali pada bagian rotannya telah diganti baru. Mungkin karena kursi ini buatan jaman Belanda, maka bentuknya sedikit berbeda dari furniture khas Madura yang sekarang banyak diproduksi. Kalau sekarang ini furniture Madura mempunyai ukiran yang jauh lebih banyak dan berwarna warni, namun masih ada kesamaan yang tetap tidak ditinggalkan yaitu bentuknya yang besar dan kokoh sehingga menjadikannya memiliki ciri khas tersendiri.

Terus terang setiap kali saya memandang Kursi Antik Madura ini maka setiap kali itu pula saya semakin jatuh cinta padanya…



Mobile: 082-111-011-968
-SOLD-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...