.:

Kamis, 20 Januari 2011

Telepon Putar Ericsson # 1

Telepon Antik Putar Merk Ericsson, Swedden (Koleksi # 1)

Benar seperti artikel yang pernah saya baca bahwa pesona telepon putar kuno memang sungguh selalu memikat hati, hal ini pun berlaku untuk saya, apalagi warna hitamnya yang orisinil membuat telepon ini semakin tampak kekar, gagah dan menawan. Entah karena memang saya suka barang antik atau memang saya suka warna hitam, yang jelas kedua-duanya saya suka, saya menyukai barang antik apalagi bila berwarna hitam.. Namun sayangnya, keberadaan telepon putar masa lampau seperti ini terbilang langka dan susah ditemukan.

Melihat bentuknya pun saya sudah sangat jatuh cinta terhadap telepon bergaya vintage ini, dimana pada bagian microphone-nya dilengkapi dengan bibir corong membuat telepon ini semakin terkesan antik. Belum lagi ternyata merk telepon kuno model putar ini adalah Ericsson buatan Sweden, sebuah merk ternama dikalangan produk komunikasi dunia dan merupakan salah satu produsen telepon yang cukup bersejarah.

Saya mendapatkan telepon putar kuno ini dari seorang kolektor barang antik, kondisinya masih mulus dan orisinil serta bisa digunakan baik untuk menelepon keluar maupun menerima, kontan telepon putar istimewa ini langsung saya pasang diruang keluarga kami. Mendengar deringnya yang memiliki ciri khas tersendiri membuat saya langsung terbayang film-film tempo doeloe yang pernah saya tonton. Konon kabarnya telepon dengan tipe seperti ini sangat umum dimiliki oleh rumah tangga kelas menengah dekade tahun 1960 - 1970-an dengan rumah dan bangunan berarsitektur jengki, seperti Roemah Tempo Doeloe kami..

Status: S O L D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...