.:

Sabtu, 22 Januari 2011

Termos Es Tempoe Doeloe

Termos Es Tempo Doeloe

Bila melihat termos es ini saya yakin anda pasti akan teringat masa lalu, begitu juga dengan saya. Biasanya termos ini digunakan sebagai tempat menyimpan es lilin dimana pada bagian dalamnya ada lapisan yang terbuat dari beling sehingga es yang ditaruh didalam termos ini tidak akan mudah mencair.

Termos es yang populer pada dekade 1960 hingga 1970-an ini keberadaannya sudah mulai menghilang bahkan terbilang cukup langka karena tergeser dengan termos plastik, padahal kalau dilihat dari segi kualitas dan ketahanan es tentunya termos es ini jauh lebih unggul apalagi bila dilihat dari segi tampilannya yang penuh dengan warna mempesona.
 

Koleksi termos tua seperti milik Nenek ini memang terlihat sangat kuno apalagi sekarang termos semacam ini sudah tidak diproduksi lagi. Tetapi lucunya justru karena antik dan kuno termos ini banyak diburu orang, bukan untuk digunakan sebagaimana fungsinya tetapi selain bernilai seni tinggi juga sebagai pelengkap dan pemanis desain interior ruangan, mungkin karena usia dan desainnya yang antik menjadikannya memiliki daya pikat tersendiri.
 

Memang banyak cara untuk melepaskan kerinduan dan mengingat indahnya kenangan manis di masa lalu, seperti contohnya saya yang masih menggunakan termos es tempo doeloe ini untuk menyimpan es batu di Roemah Tempo Doeloe kami..

~ PRIVATE COLLECTION ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...