.:

Sabtu, 22 Januari 2011

Lukisan Hutan Bambu

Lukisan Hutan Bambu

Dari beberapa lukisan yang saya koleksi maka lukisan inilah yang paling saya suka, saya menyebutnya ‘Lukisan Hutan Bambu’ hasil karya salah satu pelukis ternama di Indonesia (sengaja tidak saya tuliskan nama pelukisnya karena tidak bermaksud untuk promosi). Lukisan ini menggambarkan seorang wanita yang sedang berjalan sendirian di senja hari memasuki hutan bambu yang menjulang tinggi dan sangat indah dihiasi dengan frame antik yang terkesan vintage semakin menambah pesona keindahannya.
 

Dengan memandang Lukisan Hutan Bambu ini fikiran saya langsung melayang dan membayangkan apabila saya yang menjadi wanita tersebut, berjalan sendirian memasuki hutan bambu di senja hari terasa sangat tenang bahkan saya bisa merasakan semilir angin dan suara bisu desirannya yang berbisik di celah hutan bambu.
 

Wah, sepertinya saya kehabisan kata-kata apabila harus menuliskan arti dari lukisan ini, lihat saja tulisan saya diatas, dijamin anda malah bingung membacanya. Pokoknya yang jelas setiap kali saya melihat Lukisan Hutan Bambu yang indah ini maka fikiran saya akan tenang dan rileks.
 

Saya mendapatkan lukisan ini dari salah seorang kolektor lukisan di Jakata, menurut Beliau lukisan ini sudah berusia puluhan tahun dan konon kabarnya lukisan yang menggambarkan hutan bambu dikenal sebagai lambang kemakmuran dan bisa mendatangkan kebahagiaan. Bisa dibayangkan bagaimana reaksi saya sewaktu mendengarnya, semakin jatuh cinta saja saya dengan Lukisan Hutan Bambu ini.
 

Lukisan Hutan Bambu nan indah ini saya gantung di salah satu dinding ruang makan Roemah Tempo Doeloe kami, eehhmm… semoga saja apa yang dikatakan kolektor itu benar.. Amiin YRA..

~ PRIVATE COLLECTION ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...