.:

Minggu, 10 April 2011

Segarnya Enamel Hijau Ku

Segarnya Enamel Hijau Ku

Tidak jauh berbeda dengan yang pernah saya posting sebelumnya yaitu mengenai koleksi peralatan dapur saya yang terbuat dari bahan enamel dengan judul 'Si Cantik Enamel Merah Ku'  Nah.. kali ini saya tampilkan warna lain dari koleksi enamel saya yang saya beri judul "Segarnya Enamel Hijau Ku", mungkin Anda penasaran kenapa saya pilih kata segar untuk judul postingan ini, karena seluruh peralatan enamel yang saya tampilkan disini berwarna hijau dan menurut saya bila memandang koleksi saya yang satu ini hanya ada satu kata yang pantas untuk mendeskripsikannya yaitu 'Segar'

Sama seperti sebelumnya, bahwa tidak sedikit kocek yang sudah saya keluarkan untuk bisa mengumpulkan peralatan dapur dengan warna seri yang sama. Apalagi dalam bisnis barang antik sama dengan bisnis lainnya yaitu hukum ekonomi juga berlaku high demand and low supply sehingga harga jadi semakin berlipat. Saya juga sama tidak mengertinya dengan Anda, sebetulnya apa sih keistimewaan dari peralatan dapur enamel ini kenapa koq banyak sekali orang yang tertarik untuk mengkoleksinya, tentunya yang dikoleksi ini pun bukan yang buatan baru yaa tetapi yang memang barang lawas.

Mungkin karena dahulu perlengkapan yang terbuat dari enamel termasuk kedalam sesuatu yang bergengsi dan berselera Eropa sehingga sampai saat ini pun masih menjadi incaran para kolektor. Contoh yang paling nyata saja iklan yang terbuat dari enamel, dalam Perang Dunia II pelbagai bentuk iklan telah menjadi bagian dari kolonialisasi di Hindia Belanda. Masa itu, iklan enamel merupakan jenis yang disukai karena bergengsi dan mewah, sebab enamel merupakan garapan sepenuhnya dari Eropa. Papan enamel menjelma menjadi perhiasan/permata mahkota di periklanan Ingris di akhir-akhir era Viktorian, sementara di Hindia Belanda, enamel menjadi gambaran pemisahan yang putus antara tuan-majikan. Enamel juga lahir dalam rasa fasisme Jerman, yang kemudian mampir ke wilayah Jepang, enamel dianggap satu contoh citraan iklan yang berambisi tunggal dan berselera Eropa.

Jadi jangan bingung dan kaget kalau Anda menemukan ada penjual barang antik yang menghargai satu teko kecil enamel Eropa-nya mencapai lima ratus ribu rupiah, eduun yaa mahalnya. Dan satu lagi Anda juga akan saya manjakan dengan suguhan koleksi peralatan dapur enamel saya dalam balutan warna indah lainnya..

Koleksi "Segarnya Enamel Hijau Ku" terdiri dari:
  • Cangkir Besar + Tutup Enamel Hijau Tua (Karat)
  • Cangkir Kecil Enamel Hijau Tua
  • Centong Sayur Besar Kombinasi Enamel Hijau & Putih
  • Ceret  Enamel Hijau Tua Diameter 17cm
  • Ceret  Enamel Hijau Tua Diameter 23cm
  • Ceret Enamel Hijau Tua Diameter 20cm
  • Ember Besar Enamel Hijau Tua Dia : 30cm T: 31cm
  • Gilingan Daging Enamel Hijau Muda
  • Jolang Bayi Enamel Hijau Tua
  • Ketel Enamel Hijau Tua Diameter 23cm
  • Kompor Gas 2 Tungku Enamel Hijau Tua
  • Panci Kecil + Tutup Enamel Hijau Tua Dia 11cm : S O L D
  • Panci Susu Enamel Hijau Muda
  • Panci Tim Enamel Hijau Muda : S O L D
  • Rak Serbet/Centong  Enamel Hijau Tua T:50cm
  • Rak Serbet/Centong  Enamel Hijau Tua T:53cm
  • Rantang 3 Susun Enamel Hijau Tua
  • 11pcs Sendok Bebek Enamel Hijau Tua
  • Set 3pc Pisin Persegi Enamel Hijau Tua
  • Set 6 Cangkir + Rak Enamel Hijau Tua
  • Teko Enamel Hijau Tua
  • Teko Enamel Hijau Tua Karat
  • Tempat Keju + Tutup Enamel Hijau Tua : S O L D
  • Tempat Sendok Enamel Hijau Tua
  • Wadah Zand, Soda & Zeep Enamel Hijau Muda
  • Wajan Tangkai Kombinasi Enamel Hijau Muda : S O L D
Mobile: 082-111-011-968

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...