.:

Minggu, 03 April 2011

Si Cantik Cepuk Enamels Ku

Si Cantik Cepuk Enamels Ku

Kalau Anda sesama pencinta barang antik pasti sudah tidak asing lagi dengan koleksi saya yang satu ini, tetapi khusus untuk Anda yang tidak mengetahui ini benda apa oleh karena nya akan saya informasikan sedikit, tapi sedikit saja yaa secara sudah ngantuk juga nih...

Koleksi saya ini disebut 'Cepuk Enamel' kenapa karena memang terbuat dari bahan enamel yang diberi hiasan atau ornamen bunga berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya sungguh sangat cantik. Bentuknya bulat terbagi menjadi dua bagian dimana pada bagian atas merupakan tutupnya yang  terdapat pegangan untuk mengangkat. Cepuk Enamel ini buatan Belanda dan hampir seluruh koleksi saya ini masih dalam keadaan baik, tetapi ada juga yang sudah mulai berkarat pada bagian kuningannya bahkan ada juga yang bagian enamelnya terkelupas, maklum ini barang dari jaman Belanda dulu loh...

Cepuk Enamel ini biasanya suka dipergunakan untuk menyimpan perhiasan tetapi ada juga yang bilang bahwa konon kabarnya pada jaman dahulu apabila putri keraton ingin melakukan mandi lulur, maka lulurnya diletakkan dalam Cepuk Enamel seperti koleksi saya ini.

Untuk mengumpulkan Cepuk Enamel ini lumayan juga loh saya mengerahkan beberapa pedagang antik dari berbagai kota di Indonesia dan tentunya tidak sedikit kocek yang harus dikeluarkan guna melengkapi koleksi saya 'Si Cantik Cepuk Enamels Ku' ini... 



Mobile: 082-111-011-968

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...