.:

Kamis, 21 April 2011

Vintage Russian Samovar # 2





Vintage Russian Samovar

Koleksi Samovar saya yang satu ini sedikit berbeda bentuknya dari Samovar yang sebelumnya pernah saya posting, yang ini sedikiti lebih ramping dan tinggi tetapi secara keseluruhan hampir sama yaitu masih menggunakan listrik artinya usia belum terlalu tua mungkin sekitar tahun 1980-an jadi bisa disebut STW dong yaa...

"Vintage Russian Samovar" ini yang dinamakan sangat terkenal dan kalau sudah bicara mengenai Samovar sudah pasti berasal dari Russian karena benda ini termasuk must have item in Russia, hampir seluruh rumah tangga pasti mempunyai Samovar seperti koleksi saya ini.

Menurut sejarah yang pernah saya baca bahwa Samovar pertama kali dibawa oleh bangsa Mongolia ke Rusia pada pertengahan tahun 1700-an. Seiring dengan diperkenalkannya budaya minum teh maka keberadaan Samovar ini pun semakin populer sebagai wadah logam yang digunakan untuk mendidihkan air yang bisa langsung diambil airnya melalui kran. Samovar sendiri berarti "self-boiler" dalam bahasa Rusia, Samovar sangat terkenal bahkan keberadaannya melambangkan budaya Rusia dan sudah merupakan pemandangan yang akrab bahwa di setiap Restoran, Rumah, dan bahkan di Kereta Api Trans-Siberia pasti ada Samovar. Saat ini, Samovar lebih banyak ditemukan di Musium-Musium dan Toko Barang Antik.

Nah begitulah awal perkenalan saya dengan Samovar antik ini, coba Anda perhatikan photo Samovar koleksi saya disitu tertera lambang yang mohon maaf saya tidak mengerti apa artinya, hehehe...

~ PRIVATE COLLECTION ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...