.:

Sabtu, 02 April 2011

Teko dan Cangkir Oma

Teko dan Cangkir Oma

Selain dari koleksi gelas kuno yang pernah saya posting sebelumnya, saya juga memiliki teko dan cangkir kuno ini saya menamakannya 'Teko dan Cangkir Oma' karena memang teko dan cangkir ini adalah pemberian dari Oma (panggilan cucu-cucu-nya untuk Ibu ku tersayang). 

Biasanya teko dan cangkir semacam ini selalu dimiliki oleh setiap rumah tangga pada era 1940-an. Bentuknya unik dan lagi-lagi ukurannya pasti kecil tidak seperti ukuran cangkir jaman sekarang, hiasannya manis ditambah sapuan prada disetiap cangkirnya. Kalau menurut Ibu saya dan saya juga meyakini bahwa teko dan cangkir kuno ini bukan merupakan pasangannya..

Teko dan Cangkir Oma ini menurut Ibu saya adalah merupakan salah satu barang yang dibawa oleh Ibu nya Ibu saya (nah loh apa tuh namanya Nenek yaa..) dari Mekah pada saat Beliau naik haji, oleh karenanya dengan sangat rendah hati teko dan cangkir kuno ini tidak saya jual melainkan sebagai koleksi pribadi saya saja.

Namun saya ingin sekali berbagi keindahan masa lalu dengan Anda karena waktu boleh saja bergerak maju, namun barang tempo doeloe tidak akan lekang oleh waktu karena sejarah yang membuatnya akan selalu abadi... Selamat menikmati..

~ PRIVATE COLLECTION ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...