.:

Kamis, 07 April 2011

Vintage Japanese Tea Set

Vintage Japanese Tea Set

Duh, melihat tampilannya saja pasti Anda tidak akan tertarik dengan koleksi tea set saya yang satu ini karena betul-betul jadoel banget bentuknya, tetapi jangan salah justru karena ke-jadoelan-nya inilah makanya saya tertarik dengan Vintage Japanese Tea Set ini.

Vintage Japanese Tea Set ini saya dapatkan dari salah seorang pedagang barang antik di Semarang dan menurut Beliau bahwa asal muasal tea set ini adalah dari negeri sakura, tetapi koq saya ragu yaa karena dilihat dari bentuk, ornamen dan lain sebagainya tea set ini seperti buatan China menurut saya looh yaa.. Tetapi ya karena saya orangnya sangat menghormati pendapat orang lain, maka saya tetap menamai tea set ini Vintage Japanese Tea Set.

Sayangnya saya lupa menanyakan usia dari tea set ini namun saya tidak terlalu kesulitan untuk menebak karena model seperti ini mulai menjadi trend pada era tahun 1960-an. Dan mungkin juga dikarenakan usia sehingga tea set ini sudah tidak lengkap lagi karena tidak ada teko, tempat gula dan tempat susu sebagaimana layaknya tea set namun masih bagus loh karena tidak ada chips apalagi cracks.

Lucu dan unik kan bentuknya, cangkir yang ukurannya tidak terlalu besar dilengkapi dengan tutup serta pisin yang juga terbuat dari material yang sama yaitu dari porcelain dan diberikan hiasan/ornamen yang juga senada sehingga semakin menambah kental kesan tempo doeloe nya, cocok sekali bila digunakan untuk minum teh di Gazebo teras belakang Roemah Tempo Doeloe kami..

Status: S O L D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...