.:

Jumat, 29 April 2011

Vintage Hanging Gas Lamp # 1

Vintage Hanging Gas Lamp # 1

Kalau yang ini bukan saja kuno tetapi juga sangat cantik...

Tidak banyak yang mau saya tulis untuk koleksi saya yang satu ini selain saya sangat-sangat menyukainya dan jatuh cinta pada pandangan pertama...

Vintage Hanging Gas Lamp ini dahulu digunakan untuk menerangi rumah orang yang bisa dikatakan menengah keatas bahkan mungkin orang kaya pada masanya menggunakan gas yang dialirkan melalui pipa sekaligus sebagai rangka dari lampu gantung ini. Semuanya masih dalam kondisi asli bahkan kapnya pun terbuat dari kristal berukir indah yang juga masih orisinil.

Pokoknya secara keseluruhan tidak ada cela untuk lampu gas gantung koleksi saya ini, semuanya indah dan mempesona. Lampu ini saya dapatkan dari salah seorang kolektor barang antik di daerah Pekalongan dan Vintage Hanging Gas Lamp ini adalah merupakan salah satu dari sekian banyak koleksi simpanan Beliau. Menurut Beliau lampu gas gantung ini didapatkan dari rumah Orang Kaya Lama (sebutan untuk orang kaya jaman dahulu) di Pekalongan.

Saya sangat yakin kalau Anda pasti sependapat dengan saya bahwa Vintage Hanging Gas Lamp ini sangat-sangat cantik mulai dari rangka, kap dan ukirannya sungguh membuat ruangan menjadi semakin indah. Sekarang lampu gas kuno ini tergantung dengan sangat manis di Foyer Roemah Tempo Doeloe kami, betul-betul semakin menambah indah suasana roemah kami...

~ PRIVATE COLLECTION ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...