.:

Selasa, 19 April 2011

'Kokito' Vintage Japanese Tea Set

'Kokito' Vintage Japanese Tea Set

Yang ini juga tidak kalah kuno-nya dengan koleksi tea set saya yang lainnya, 'Kokito' Vintage Japanese Tea Set ini sangat unik karena setiap cangkir dan pisinnya terdapat hiasan yang menggunakan hand painted, kalau Anda perhatikan motif antara cangkir satu dengan yang lainnya pasti tidak akan sama persis merupakan ciri khas dari hand painted. 

'Kokito' Vintage Japanese Tea Set ini saya dapatkan dari salah seorang pedagang barang antik di Semarang dan menurut Beliau bahwa asal muasal tea set ini adalah dari negeri sakura, memang kalau dilihat dari merk-nya sih sudah jelas pasti buatan Japan terlebih lagi melihat motif yang digambarkan pada tiap-tiap cangkir dan pisinnya Japan banget gitu loooh...

Sayangnya saya lupa menanyakan usia dari tea set ini namun saya tidak terlalu kesulitan untuk menebak karena model seperti ini mulai menjadi trend pada era tahun 1960-an. Dan mungkin juga dikarenakan usia sehingga tea set ini sudah tidak lengkap lagi karena hanya terdiri dari 8 Cangkir berikut dengan pisinnya tanpa dilengkapi teko, tempat gula maupun tempat susu, menurut saya jumlah yang aneh untuk sebuah tea set. Namun 'Kokito' Vintage Japanese Tea Set ini masih bagus loh karena tidak ada chips apalagi cracks.

Lucu dan unik kan bentuknya, cangkir yang ukurannya tidak terlalu besar dilengkapi dengan pisin yang juga terbuat dari material yang sama yaitu dari porcelain dan diberikan hiasan/ornamen yang juga senada serta berwarna orange sehingga semakin menambah kental kesan tempo doeloe nya, cocok sekali bila digunakan untuk minum teh di Gazebo teras belakang Roemah Tempo Doeloe kami..

 

Status: S O L D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...