.:

Senin, 04 April 2011

'Junghans' Grandfather Clock # 2

'Junghans' Grandfather Clock, Germany, 1940-an

Sebelumnya saya juga pernah mem-posting koleksi Grandfather Clock Junghans milik saya hanya saja yang sebelumnya buatan tahun 1950-an dan berwarna emas. Berbeda dari yang sebelumnya, kalau koleksi Grandfather Clock Junghans saya yang satu ini adalah buatan tahun 1940-an berwarna silver.

Dari tampilannya saja sudah terlihat koq perbedaannya dengan koleksi Grandfather Clock saya yang sebelumnya karena kalau koleksi saya yang satu ini memang terlihat lebih tua mulai dari jarum-nya yang tidak berukir, pendulumnya yang juga biasa saja, namun tetap saja tampilannya yang gagah sungguh mempesona, belum lagi suara dentangnya yang sangat indah dan memiliki ciri khas tersendiri.

Tidak banyak yang dapat saya ceritakan disini mengenai koleksi saya yang satu ini, selain jam lemari legendaris buatan Junghans yang tentunya sudah banyak diketahui bahwa kualitasnya sangat prima, juga kayu yang digunakan adalah kayu oak pilihan. Grandfather Clock Junghans ini memiliki mesin besar dan berbandul 3 dimana setiap seperempat jam akan terdengar dentangnya yang menawan, bahkan satu lagi keistimewaan dari jam ini adalah type Westminster de Luxe yang merupakan type istimewa dari seluruh Grandfather Clock bermesin besar yang diproduksi oleh Junghans.

Status: S O L D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...