.:

Rabu, 09 Maret 2011

Kapstok Semarangan

Kapstok Semarangan

Kapstok Semarangan yang masih tampak kokoh dan mantap ini memang terlihat sangat antik, terbuat dari kayu jati solid yang sudah tua dan dihiasi dengan cermin berbentuk persegi panjang yang di bevel pada bagian pinggirnya juga dihiasi dengan kaca ukir berwarna hijau tua semakin menambah kesan antiknya. Seluruh bagian dari kapstok ini masih orisinil dan berfungsi sebagaimana mestinya, walau usianya tergolong renta. Terlebih lagi sekarang ini semakin sulit untuk menemukan barang tempo doeloe yang masih orisinil, tampilannya bagus dan berfungsi dengan baik.

Kapstok Semarangan dengan ukuran besar ini saya temukan diantara banyaknya koleksi barang antik salah seorang pedagang furniture antik di Bogor, menurut si penjual Beliau mendapatkan Kapstok ini dari rumah kuno di daerah Salatiga dan bila dilihat dari desainnya Kapstok Semarangan ini dibuat sekitar dekade 1940-an.

Dahulunya Kapstok digunakan hanya untuk menggantungkan jaket, topi atau overcoat, namun sekarang kapstok bisa digunakan sebagai salah satu penghias ruangan untuk mendapatkan kesan antik pada penataan interior. Meski dianggap kuno dan ketinggalan zaman, namun pesonanya tetap memikat, sama seperti saya, kapstok Semarangan ini saya gantung di salah satu dinding kamar tidur kami untuk mendapatkan kesan tempo doeloe yang selalu saya sukai..

 
Status: S O L D

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...