.:

Rabu, 09 Maret 2011

Kursi Goyang Oriental




Kursi Goyang Oriental, China

Pernah baca buku 'the Secret'

Kalau Anda pernah membaca buku 'the Secret' ini, maka asal mula saya memiliki kursi goyang ini mirip banget deh... Awalnya saya pernah melihat Kursi Goyang Oriental ini di Blog penjual barang antik di Jakarta, seketika itu juga saya langsung jatuh cinta padanya. Dengan sedikit merengek kepada Suami saya, maka esok harinya saya pergi bersama Beliau untuk melihat secara langsung kursi goyang cantik ini, tetapi apa daya ternyata kursi goyang nan classic tersebut tidak berada disana menurut si Penjual bahwa kursi goyang itu masih ditempat temannya dan menurut saya harga yang ditawarkan sangat-sangat mahal untuk sebuah kursi goyang. Alhasil saya pulang dengan tangan hampa dan rasanya sedih sekali karena jangankan membawa pulang untuk memegang dan melihatnya pun tidak kesampaian.

Saya juga tidak mengerti kenapa didalam hati saya teramat yakin bahwa suatu saat Kursi Goyang Oriental nan classic ini pasti akan menjadi milik saya, padahal temannya si Penjual itu siapa saya juga tidak tahu dan pastinya saya tidak kenal terlebih lagi Suami saya juga sudah mengatakan kepada saya untuk melupakan kursi goyang tersebut karena menurut Beliau harga yang ditawarkan sangat tidak masuk akal. hiks.. hiks... pupus sudah harapan saya... :(

Nah disinilah proses 'the Secret' itu terjadi, hari itu saya harus melihat set furniture antik yang sedang saya pesan di daerah Bogor, lalu kira-kira jam 1 malam saya pergi diantar oleh Suami tersayang menuju Bogor dan tahukah apa yang terjadi? setibanya saya di gallery furniture antik tersebut dan berjalan masuk kedalam tiba-tiba pandangan saya dikagetkan dengan sosok barang yang amat sangat saya dambakan selama ini yaitu si Kursi Goyang Oriental. Saya sangat yakin bahwa kursi goyang ini adalah kursi goyang yang sama yang selalu ada didalam pikiran dan hati saya selama ini karena memang selama ini saya belum pernah menemukan kursi goyang semacam ini.

Untuk mengungkapkan betapa cantiknya Kursi Goyang Oriental ini rasanya tidak akan cukup berlembar-lembar kertas tetapi yang jelas bentuknya sangat-sangat simple, classic, elegant terbuat dari kayu yang pada bagian kakinya dibuat melingkar-lingkar. Baik si Penjual maupun saya sama-sama tidak mengetahui jenis kayu yang digunakan, namun menurut si Penjual bahwa kursi goyang ini dibawa langsung dari China dan usianya sudah lebih dari 150 tahun. Dibeli dari seorang Nenek keturunan Chinese yang menurut si Nenek bahwa pada saat Beliau masih anak-anak Kursi Goyang Oriental ini sudah ada. Dudukan dan sandarannya terbuat dari jalinan rotan yang sangat indah dimana rotan sandarannya masih asli bin orisinil tetapi untuk rotan dudukannya sudah diganti baru. Kalau Anda merasakan duduk di atas kursi goyang ini pasti akan lupa untuk bangun karena betul-betul sangat nyaman dan presisi sekali bahkan tidak berlebihan kalau saya bilang saya belum pernah melihat atau menemukan kursi goyang yang senyaman ini.

Sepertinya memang sudah jodoh saya untuk memilikinya, saya langsung duduk diatasnya dan seperti yang tidak mau dipisahkan lagi saya pun tidak mau bangun dari kursi goyang ini, akhirnya negosiasi harga pun berlangsung dengan sangat alot-nya. Kalau Anda disana pasti Anda akan bisa merasakan dan melihat betapa wajah dan seluruh hati saya sangat mendambakan Kursi Goyang Oriental ini. Tanpa menunggu lama-lama langsung kursi goyang ini saya boyong pulang padahal malam itu kami naik mobil sedan tetapi tetap saya memohon kepada Suami saya agar kursi goyang ini bisa dibawa pulang ke Roemah Tempo Doeloe kami.

Setelah diputar sana putar sini, Allhamdulillah kursi goyang ini pun bisa kami bawa pulang. Nah sengaja saya posting disini agar Anda pun bisa ikut merasakan kebahagiaan saya walaupun dengan sangat berat hati saya sampaikan bahwa Kursi Goyang Oriental ini tidak untuk dijual (mohon maaf bukan maksud saya menolak rejeki). Inti dari cerita saya ini adalah yakinlah akan apa yang Anda cita-citakan atau Anda impikan, karena Anda pasti akan mendapatkannya seperti saya bisa mendapatkan Kursi Goyang Oriental kecintaan saya ini...

~ PRIVATE COLLECTION ~

3 komentar:

wahyu mengatakan...

Hallo mbak, luar biasa koleksinya. kursi goyangnya mungkin buatan Thonet, cabinet-maker German-Venna abad 19-awal abad 20 lalu yang spesialias bentwood, kayu yang diuapin sehingga bisa dibelok-belokkan.

Koleksi Tempo Doeloe Ku mengatakan...

Waah... terima kasih atas info & masukkannya Mas Wahyu, akhirnya saya mendapatkan referensi mengenai Kursi Goyang Oriental ini..

Allhamdulillah dan terima kasih juga sudah mampir di Blog Koleksi Tempo Doeloe Ku..

Anonim mengatakan...

salam kenal mbak...saya sedang melihat lihat koleksi2 temen2..ternyata,ada kursi goyang dan saya punya juga,persis seperti itu..senangnya bisa mendapatkan keterangan tentang kursi goyang itu..terimakasih infonya

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...