.:

Senin, 21 Maret 2011

Jam Meja Antik Junghans

Jam Meja Antik Junghans Made in Germany

Jam Meja Antik Junghans ini kemungkinan diproduksi sekitar tahun 1903 saat Arthur Junghans memulai produksinya secara komersil, dimana Junghans sendiri berdiri sejak tahun 1861 dengan Junghans Edhard sebagai pendirinya, namun pada masa itu masih memproduksi terbatas berdasarkan pesanan saja.

Menurut salah seorang kolektor antik di Jakarta tempat saya membeli jam meja legendaris ini memperkirakan demikian karena tulisan nama "Junghans" masih menggunakan huruf sambung atau istilah kerennya Huruf Cacing begitu sebutannya dikalangan para Kolektor Jam. Keadaan fisik jam ini tergolong sangat baik dan mesin jam masih berfungsi normal. Jam Meja Antik Junghans dua lubang ini memiliki 5 senar, dimana bunyi dentangan jam masih cukup keras dan menggema, berbunyi setiap jam dan setiap setengah jam (Jam Tengahan).

Namun sayang dikarenakan usianya yang sudah sangat tua maka tulisan "Junghans" pada bagian plat nya sudah pudar tetapi kalau diperhatikan dengan seksama samar-samar masih bisa terlihat bekasnya loh. Tetapi jangan khawatir tulisan "Junghans" berbentuk sambung yang menandakan merk jam meja antik ini masih dapat dilihat dengan sangat jelas pada bagian mesin jam tempat pendulum jam berada. Jam Meja Antik "Junghans" ini masih terlihat sangat Cantik, Anggun, klasik dan elegan dikarenakan bentuk desainya yang berbeda dari Jam Meja Junghans lainnya.

Desain jam ini sarat dengan nuansa Eropa Classic, dimana bagian dasar Casing jam terdapat bentuk empat kaki binatang yang menopang casing jam tersebut, disisi sebelah kiri dan kanan terdapat ukiran juga pada bagian muka jam terdapat ornamen melingkar Classic bernuanca Eropa. Menggunakan kaca cembung dengan frame yang lagi-lagi terdapat ukiran dengan ornamen bernuansa Classic Eropa dimana hal ini tidak akan Anda temui pada Jam Meja Junghans kebanyakan, karena biasanya bentuknya hanya polos saja.

Jam Meja Antik ini sekarang saya letakkan diatas Lemari Buffet Panjang di Ruang Makan Roemah Tempo Doeloe kami, sungguh keberadaannya semakin menambah kecantikan roemah kami..

Mobile : 082-111-011-968
- SOLD -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...