.:

Kamis, 17 Maret 2011

Kinangan Kuningan Antik

Kinangan Kuningan Antik

Salah satu koleksi yang juga saya suka adalah Kinangan Antik ini, tentunya setelah yang sebelumnya saya posting sudah diboyong pulang oleh pelanggan saya... Kinangan ini juga terbuat dari kuningan tua yang sangat berat namun berbeda dengan yang sebelumnya kalau yang ini tidak dihiasi dengan ukiran. Kinangan ini asli peninggalan jaman dahulu bahkan kalau Anda perhatikan masih ada loh sisa kapur sirih-nya yang saya sendiri tidak bisa lagi membersihkannya entah sudah berapa puluh tahun kapur sirih tersebut berada disana.

Saya mendapatkan Kinangan Kuningan Antik ini dari salah seorang Kolektor barang antik di Jakarta, yang menurut Beliau bahwa kinangan ini sudah sangat-sangat tua. Memang kalau di angkat jangankan semuanya satu bagian-nya saja sudah beratnya bukan main.

Dahulunya kinangan digunakan oleh sebagian orang guna meletakkan sirih, jambe dan susur buat menginang dan hampir semua orang mempunyai kinangan, tetapi pada masa sekarang ini kinangan lebih banyak digunakan sebagai pelengkap elemen dekorasi rumah, begitu juga dengan saya kinangan ini saya letakan di atas meja set kursi tamu di Roemah Tempo Doeloe kami..



Mobile: 082-111-011-968

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...