.:

Selasa, 01 Maret 2011

Lesung Jati Tua

Lesung Jati Tua
Berbeda dengan yang pernah saya posting sebelumnya dengan judul Lesung Panjang, kalau koleksi lesung saya yang ini bentuknya tidak sepanjang yang lalu namun materialnya terbuat dari kayu jati solid yang sudah sangat tua bahkan bisa dibilang usianya sudah ratusan tahun. Lesung ini sangat berat dan memang tampak dari bentuknya yang kokoh dan gagah.

Lesung ini sudah saya plitur ulang karena plituran sebelumnya betul-betul sudah tidak bisa dibilang layak, menurut saya tampilannya sangat artistik terlebih lagi pada bagian permukaannya yang sudah tampak mulai tererosi karena alam semakin menambah keindahannya. Karena bentuknya yang unik dan tingginya pun sangat pas maka lesung ini saya jadikan meja, lumayan untuk meletakan cangkir kopi Bali dan singkong goreng kegemaran saya di sore hari pada saat saya bersantai di Gazebo Teras Belakang Roemah Tempo Doeloe kami..

Saya mendapatkan lesung ini secara tidak sengaja loh, ceritanya pada suatu sore tiba-tiba saja saya kedatangan tamu pemilik dari salah satu toko antik yang banyak di sekitar roemah saya, Beliau menawarkan lesung ini untuk saya koleksi naah karena mendadak sehingga saya tidak menyimpan uang lebih diroemah (memang saya tidak pernah membiasakan untuk menyimpan uang berlebih dari yang dibutuhkan di roemah) dan kebetulan si penjual memerlukan uang tunai segera, walhasil lesung ini saya miliki dengan harga yang tidak terlalu mahal. Memang kalau rejeki tidak kemana..



Mobile: 082-111-011-968

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...