.:

Selasa, 08 Februari 2011

'Junghans' Grandfather Clock

'Junghans' Grandfather Clock, Germany, 1950-an

Dari semua koleksi tempo doeloe yang saya miliki, yang satu ini yang paling menawan dan paling banyak menerima pujian baik dari kerabat, sahabat maupun teman yang datang ke roemah kami. Grandfather Clock Junghans, Germany buatan tahun 1950-an. Lihat saja tampilannya yang gagah sungguh mempesona, belum lagi suara dentangnya yang sangat indah dan memiliki ciri khas tersendiri.

Tidak banyak yang dapat saya ceritakan disini mengenai koleksi saya yang satu ini, selain jam lemari legendaris buatan Junghans yang tentunya sudah banyak diketahui bahwa kualitasnya sangat prima, juga kayu yang digunakan adalah kayu oak pilihan. Grandfather Clock Junghans ini memiliki mesin besar dan berbandul 3 dimana setiap seperempat jam akan terdengar dentangnya yang menawan, bahkan satu lagi keistimewaan dari jam ini adalah pada mesinnya terdapat grafir yang menandakan bahwa mesin jam lemari ini adalah tipe deluxe atau limited edition dari seluruh Grandfather Clock bermesin besar yang diproduksi oleh Junghans.

Untuk mendapatkan jam lemari ini pun penuh dengan perjuangan, saya harus menunggu lama untuk bertemu dengannya dan benar saja penantian saya terbayar tuntas begitu pertama kali saya bertemu dengannya, jatuh cinta pada pandangan pertama lah yang terjadi..

Status: S O L D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...