.:

Selasa, 01 Februari 2011

Bangku Lesung Rastik

Bangku Lesung Rastik

Kalau Anda berkunjung ke roemah kami, maka Anda akan menemukan bangku rastik ini di foyer tepat setelah pintu masuk Roemah Tempo Doeloe kami. Saya menyebutnya Bangku Lesung Rastik, karena memang terbuat dari lesung yang sudah tua sekali, seluruh material dari bangku ini adalah kayu jati solid yang sudah tua. Bentuknya yang aneh dan tidak rata di permukaannya membuat bangku ini semakin indah dan menarik untuk dijadikan salah satu elemen dekorasi roemah kami.

Bagi yang belum mengetahui apa itu lesung, sedikit saya kasih informasinya yaa. Lesung adalah alat tradisional yang pada masa lalu digunakan oleh masyarakat desa untuk memisahkan padi dari tangkainya, padi kering dimasukkan ke dalam lesung kemudian ditumbuk dengan alu secara berirama. Setelah jaman kian maju, membersihkan padi dengan menggunakan lesung mulai ditinggalkan karena prosesnya yang lama sehingga dianggap kurang memperoleh hasil yang banyak.

Saat ini lesung banyak diminati dan dicari karena dapat digunakan sebagai salah satu elemen dekorasi yang menarik untuk menciptakan nuansa tropis di dalam rumah. Yang semula lesung kemudian dijadikan bermacam-macam bentuk atau hiasan salah satunya adalah Bangku Lesung Rastik milik saya ini. Memang dekorasi rumah bergaya tropis ternyata bisa mengembalikan kerinduan atas nuansa tropis yang mulai lenyap dimakan pesatnya pembangunan..



Mobile: 082-111-011-968

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bangku lesungnya dijual, mas?

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...