.:

Sabtu, 19 Februari 2011

Set Kursi Sedan Antik (Koleksi 1)

Set Kursi Sedan Antik (Koleksi 1)

Lucu juga ya, awalnya saya hanya ikut-ikutan bikin Blog untuk mengarsipkan koleksi barang-barang tempo doeloe yang memang sudah mulai saya kumpulkan sejak lama, gunanya tidak lain dan tidak bukan adalah selain untuk memberikan informasi kepada kedua anak saya perihal asal usul maupun sejarah serta awal mula saya memiliki barang koleksi saya ini juga pastinya karena narsis doong...

Kenapa kamu koq kepikiran seperti itu? pernah Suami saya bertanya diawal-awal saya mulai membuat Blog ini, yang jelas saya berkaca pada pengalaman saya sendiri, terang saya kepada Suami saya, kenapa? karena saya tidak ingin anak-anak saya tidak mengetahui asal usul barang-barang koleksi Ibu-nya sama seperti saya dulu yang betul-betul gelap akan sejarah barang-barang Ibu saya. Kan rasanya bagaimana gitu, apabila anak-anak saya ikut merasakan dan ambil bagian serta mengetahui asal usul koleksi saya yang tentunya merupakan milik mereka juga.


Tetapi memang kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi setelah ini, baru saja saya posting Kursi Becak Pipa Antik saya di Blog ini beberapa waktu lalu saat itu juga sudah ada yang tertarik untuk memilikinya. Yaah.. namanya juga rejeki siapa coba yang mau nolak, terlebih lagi orangnya betul-betul sudah kepincut dengan koleksi Kursi Becak Pipa Antik saya ini, duuh saya kan jadi nggak enak kalau tidak dikasih, ya sudah akhirnya saya merelakan koleksi saya yang cantik ini diboyong oleh pelanggan pertama saya tersebut. (Waah koq belum-belum sudah disebut pelanggan, karena setelahnya hampir setiap barang yang saya posting di Blog ini pasti dibeli-nya...).


Singkat cerita, saya tidak mempunyai kursi tamu lagi sampai akhirnya saya memiliki Kursi Sedan Antik ini sebagai penggantinya. Senangnya bukan kepalang karena lihat bentuk Kursi Sedan ini sungguh klasik dan kuno banget kaan. Terbuat dari kayu jati lawas yang dikombinasikan dengan jalinan rotan untuk alas duduk dan sandarannya, formasinya lengkap terdiri dari 1 kursi double dan 3 kursi single dilengkapi dengan 1 meja bulat. Yang membuat saya menyukai Set Kursi Sedan Antik ini adalah laci dan rak hiasan dengan design art deco di sandaran tangannya pada kursi double (tarikan laci-nya belum terpasang pada saat photo ini dibuat), sungguh mempesona dan kesan kuno-nya sangat kental. Kalau menurut artikel yang pernah saya baca, bahwa dahulu kursi model ini hanya dimiliki oleh keluarga menengah keatas saja.

Saya mendapatkan Kursi Sedan Antik ini dari teman saya yang juga seorang kolektor barang antik, terus terang saat ini keberadaan kursi jenis ini juga sudah sangat jarang dan sulit untuk didapatkan apalagi yang masih orisinil, kebanyakan yang saya temui adalah repro dengan kayu baru yang di finishing antik.

Dengan hadirnya Set Kursi Sedan Antik ini betul-betul memberikan sentuhan lawas bagi ruang tamu Roemah Tempo Doeloe kami.

Status: S O L D

4 komentar:

Anonim mengatakan...

naksir sama kursi2 antiknya , tapi dah pada sold..
Bagus2 barangnya mba!! Foto2nya juga keren...

Salam,
BEN

Koleksi Tempo Doeloe Ku mengatakan...

Terima kasih Mas Ben untuk pujiannya..

Sebetulnya masih ada beberapa Set Kursi2 antiknya yang belum saya posting seperti Kursi Becak Pipa Antik, dlsb. Mungkin segera bisa saya postingkan untuk Set Kursi yang terbaru.

Sekali lagi maturnuwun sudah mampir ke Blog Koleksi Tempo Doeloe Ku..

Anonim mengatakan...

Wah, ditunggu mba!!

Tks
BEN

Anonim mengatakan...

Bagus bgt nih ... ada lagi yg ky gini, mbak?

thx ...

Lis

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...