.:

Minggu, 20 Februari 2011

Timbangan Surat Vintage





Timbangan Surat Vintage / Brievenwegers

Baguuus yaaa, saya suka sekali dengan Timbangan Surat ini, kalau bahasa Belandanya disebut Brievenwegers atau bahasa kerennya Letter Scales. Selain bentuknya yang unik dan sudah sangat dikenal oleh para kalangan kolektor barang antik juga tulisan angka pada timbangan surat ini menggunakan keramik sehingga warna tetap terang dan jelas walaupun usianya sudah tua. Menurut catalogue yang saya baca timbangan ini sudah mulai diperkenalkan sejak tahun 1912 dan biasa digunakan untuk menimbang kertas/surat di Kantor Pos, namun sekarang timbangan seperti ini sudah tidak dipergunakan lagi.

Keberadaan timbangan surat ini sudah sangat jarang ditemukan oleh karenanya merupakan salah satu barang lawas yang juga menjadi incaran para kolektor barang antik untuk digunakan sebagai salah satu elemen dekorasi roemah dalam rangka menghadirkan suasana tempo doeloe.

Timbangan Kertas ini saya dapatkan dari seorang kolektor barang antik di Jakarta dan sebagai hadiah serta untuk bahan referensi, saya juga diberikan copy catalogue pada saat timbangan surat ini mulai diperkenalkan. Wah senangnya jadi saya tidak perlu bertanya dengan mbah google karena semua informasi sudah terdapat didalamnya..



Mobile: 082-111-011-968

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...