.:

Senin, 28 Februari 2011

Fosil Kayu

Fosil Kayu

Sebelumnya saya juga pernah posting koleksi saya yang terbuat dari fosil kayu yaitu Lampu Meja Fosil Kayu, nah yang ini pun tidak jauh berbeda dengan postingan saya tersebut diatas, sama-sama dinamakan Fosil Kayu hanya bedanya kalau yang ini betul-betul bongkahan fosil kayu-nya dijadikan hiasan dekorasi roemah dengan ditambahkan ambalan kayu jati tua yang sudah rastik sebagai dudukannya dan fosil kayu yang ini telah digosok dengan sangat baik sehingga permukaannya licin sekali serta warnanya pun terlihat sangat indah.

Sebuah fosil kayu bisa didesain beragam bentuk dengan berbagai ukuran, tinggal dipoles, fosil itu akan menjadi bagian interior ruangan yang memikat. Semakin tak beraturan warnanya, penampilan fosil kayu semakin mempesona, polesan yang halus menghasilkan kilauan alami tiada bandingnya, karena itulah fosil kayu tergolong barang mewah dan berkelas.


Sangat menarik minat saya setelah saya membaca disalah satu artikel mengenai asal mula terjadinya fosil kayu yaitu kayu yang membatu dimana semua bahan organiknya telah digantikan oleh mineral, dengan struktur kayu tetap terjaga. Proses fosil terjadi di bawah tanah, ketika kayu terkubur di bawah lapisan sedimen, air yang banyak mengandung mineral masuk ke dalam sel-sel tanaman dan sementara lignin dan selulosa membusuk, mereka digantikan oleh batu. Hal ini bisa terjadi setelah bertahun-tahun terpendam bahkan setelah diteliti, terpendam selama Jutaan tahun. Artinya kayu tersebut telah ada sebelum manusia hadir di bumi ini, dan mungkin juga dengan jaman yang di sebut PRA SEJARAH.

Di Indonesia, banyak juga terdapat fosil kayu sebagai harta terpendam yang masih banyak belum di gali. Karakteristiknya sangat unik, keras, dingin, bercahaya, warna-warni dan berusia jutaan tahun. Umur Fosil-fosil kayu sangat mempengaruhi warna karena adanya proses tekanan dan pergesekan dengan kulit bumi selama bertahun-tahun. Menurut info, yang berwarna alam seperti coklat, hitam, atau putih telah berumur sedikitnya 25 juta tahun.


Saya mendapatkan Fosil Kayu ini dari Tukang Kayu langganan saya yang datang ke roemah dan menawarkannya kepada saya, sekarang hiasan Fosil Kayu koleksi saya ini menghiasi salah satu sudut di
Roemah Tempo Doeloe kami..



Mobile: 082-111-011-968

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...