.:

Selasa, 08 Februari 2011

Kinangan Antik

Set Kinangan Kuningan Antik

Salah satu koleksi yang juga saya suka adalah Kinangan Antik ini, terbuat dari kuningan tua yang sangat berat dan dihiasi dengan ukiran-ukiran yang sangat halus diseluruh bagiannya. Kinangan ini asli peninggalan jaman dahulu hanya saja sudah saya bersihkan sehingga terlihat sangat mempesona tetapi untuk bagian dalam agak sulit dibersihkan maka masih terlihat sisa-sisa masa lalu nya. Kinangan ini juga cukup unik karena pada tatakannya terbuat dari kayu jati tua sehingga berbeda dari kinangan-kinangan pada umumnya.

Awalnya saya tidak mengerti cara membedakan kinangan baru dan kinangan lama, tapi setelah bergaul cukup lama dengan para kolektor barang antik baru saya mengerti bahwa kinangan buatan jaman dulu itu kuningannya berat dan padat serta apabila ada ornamen ukiran maka ukiran itu akan halus sekali berbeda dengan kinangan buatan baru.

Dahulunya kinangan digunakan oleh sebagian orang guna meletakkan sirih, jambe dan susur buat menginang dan hampir semua orang mempunyai kinangan, tetapi pada masa sekarang ini kinangan lebih banyak digunakan sebagai pelengkap elemen dekorasi rumah, begitu juga dengan saya kinangan ini saya letakan di meja bulat set kursi becak pipa antik di Roemah Tempo Doeloe kami..

Status: S O L D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...