.:

Kamis, 03 Februari 2011

Risban Ambalan Rel Kereta Api & Meja Rastik



Meja Rastik dari Kayu Pohon Jambu Bool

Kursi Panjang atau biasa disebut Risban ini sangat unik dan saya yakin tidak banyak orang yang punya Risban seperti saya ini, karena Risban ini terbuat dari bekas ambalan rel kereta api (railroad wood) yang sudah tidak digunakan lagi karena sudah tidak layak pakai dan telah dilakukan penggantian dengan yang baru. Seluruh materialnya terbuat dari kayu besi yang memang terkenal sangat kuat dan berat, saking beratnya memerlukan sekitar 6 orang untuk bisa mengangkat Risban ini.

Tampilannya yang gagah dan kekar ditambah lagi dengan bentuk kayunya yang memiliki garis-garis horisontal karena terbentuk dengan alami sungguh menawan. Bahkan disetiap ambalan kayu besi pada Risban ini masih ada loh lubang-lubang bekas baut yang digunakan untuk menempelkan ambalan ini ke rel kereta api, itulah kenapa Risban ini saya namakan Risban Ambalan Rel Kereta Api.

Saya mendapatkan Risban ini di salah satu galeri barang antik di Rempoa, menurut si penjual usia kayu besi yang dijadikan bahan dasar Risban ini sudah berusia puluhan tahun dan banyak dicari orang karena memang keberadaannya sangat sulit didapat. Keunggulan dari kayu bekas ambalan rel kereta api ini salah satunya adalah saya tidak perlu melapisi anti rayap lagi karena kayu ini sudah didasari coating penahan cuaca yang sangat kuat sewaktu pertama kali dipasang.

Ditambah lagi kayu ini juga sangat kuat karena sudah berpuluh-puluh tahun lamanya berada di luar, ditempa hujan angin siang dan malam sehingga memiliki imunisasi sendiri. Warna kayu sengaja dibiarkan tampil apa adanya tanpa perlu diplitur lagi karena memang pada dasarnya kayu ini sudah berwarna coklat tua pekat.

Supaya tidak terlalu monoton tampilannya maka saya padu padankan dengan kasur busa bersarung warna off white dan cushions batik tulis lawas motif parang lirik yang saya buat sendiri. Saya juga menambahkan meja di depan Risban. Meja ini pun juga unik karena terbuat dari kayu pohon jambu bool, kalau Anda perhatikan dari dekat maka hampir diseluruh bagian pada meja ini bolong-bolong seperti kena rayap padahal bukan rayap melainkan bekas dimakan ulat pada waktu masih menjadi pohon jambu bool. Kalau sekarang sih ulatnya sudah tidak ada lagi, saya juga nggak kebayang kalo ulatnya masih ada hiiiiii… serem…


- SOLD -
Mobile: 082-111-011-968

4 komentar:

Indri mengatakan...

Woow.. ga abis2 koleksinya Bu El.. bu kalo yg berbau2 kereta api aku sukaaaaa.. aku pikir risban tuh adanya di Aussie.. ternyata di Villa Gedoeng Poetih ada juga yak :o
Thumbs up Bu El.. <3

Anonim mengatakan...

Makasih ya Indri, selalu setia mampir ke Blog aku... OOh Indri suka ya dengan Kereta Api, waah pastinya suka juga dg Risban Ambalan Rel Kereta Api dongg...:)

Indri mengatakan...

ternyata yg di autrali itu brisbane bu :))
Gimana mamah masih di rawat bu? Semoga cepet pulih ya Tante.. :)

aku juga jarang buka warung abisan ga ada yg bisa dijual.. abis2 mulu. Abis karena memang cuman 1-2 paket aja jatahnya hihi..

Pamit plg dulu ya Bu.. :)

koltemdoelku mengatakan...

Hihihihi... bisa aja Indri..

Allhamdulillah si Mama dah keluar dari Rumah Sakit, sekarang keadaannya sudah mulai pulih.. Makasih banyak ya Indri..

Wah makin laris saja nih dagangannya, sukses ya Indri..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...