.:

Minggu, 20 Februari 2011

Royal Copenhagen Dinnerware, Denmark

Royal Copenhagen Dinnerware made in Denmark

Berbeda dengan koleksi dinnerware saya yang sebelumnya pernah saya posting dimana selalu dihiasi dengan bunga-bunga beraneka rupa dan terlihat sangat feminim serta cantik, kalau dinnerware saya yang satu ini baik bentuk maupun warnanya sungguh simpel dengan dasar warna biru langit dihiasi gambar burung pelican berwarna putih terlihat sangat teduh dan elegan. Keunikan lainnya lagi adalah pada pegangan di tutup teko dan tempat gula-nya yang berbentuk kuda laut, Dinnerware ini keluaran dari Royal Copenhagen, Denmark dan usianya kira-kira sudah berkisar 30 tahunan sejak saya memilikinya.

Menurut saya kalau dilihat sekilas tidak ada yang istimewa pada dinnerware ini, tetapi setelah Anda perhatikan baik-baik maka akan banyak terlihat kelebihan yang menonjol bila dibandingkan dengan dinnerware pada umumnya terlebih lagi dari sisi warna, ketahanan dan kekuatannya yang memang tidak diragukan lagi untuk setiap produk keramik keluaran Royal Copenhagen. The Royal Porcelain Factory atau bahasa Denmark-nya Den Kongelige Porcelainsfabrik adalah produsen porcelain yang didirikan di Copenhagen, Denmark pada 1 Mei 1775 dibawah perlindungan Queen Juliane Marie. Hal ini diakui dengan simbol pabrik yang tertera pada setiap produk porcelain yang dihasilkannya, tiga baris bergelombang di atas satu sama lain melambangkan tiga selat di Denmark yaitu Oresund, the Great Belt dan the Little Belt.

Saya mendapatkan Dinnerware nan elegan ini dari salah seorang kenalan yang kebetulan pernah bertugas sebagai Atase Perdagangan di Denmark pada tahun 1990-an. Dilihat dari bentuk dan tampilannya yang masih terbilang sangat mulus, Anda pasti percaya kalau saya katakan bahwa selama ini dinnerware merk kenamaan ini hanya menjadi penghias lemari pajangan saja..

Status: S O L D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...