.:

Selasa, 01 Februari 2011

Keranjang Kopi Lombok




Keranjang Kopi Anyaman Lombok



Saya sangat menyukai barang-barang yang unik dan suka berkreasi akan barang tersebut. Kadang ada teman saya yang bila datang ke roemah kami akan bingung melihat barang-barang koleksi saya ini, seperti koleksi saya yang satu ini Keranjang Anyaman dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara yang usianya bisa dibilang sudah separuh dari usia saya.

Bentuknya yang unik terbuat dari anyaman kulit rotan yang dibagian dasarnya menggunakan kayu juga dilengkapi dengan dua buah tali untuk menggantung, terlihat sangat artistik dan cantik. Dahulu keranjang unik ini adalah wadah yang digunakan oleh masyarakat Lombok untuk memetik biji kopi. Lombok memang terkenal sebagai salah satu penghasil biji kopi terbesar di Indonesia, kopi luwak yang berasal dari Lombok terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik memiliki aroma kopi lokal yang sangat kuat.

Tetapi keranjang kopi Lombok ini begitu saya menyebutnya tidak saya gunakan untuk memetik biji kopi sesuai dengan fungsinya melainkan saya jadikan tempat untuk meletakkan koleksi buku-buku interior design saya, bagaimana menurut Anda, cantik kan..?



Mobile: 082-111-011-968

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...