.:

Sabtu, 12 Februari 2011

Patung Wanita Burma

Patung Wanita Burma

Patung Wanita cantik ini merupakan salah satu koleksi patung yang saya miliki, saya namakan Patung Wanita Burma karena memang patung ini berasal dari Burma sekarang disebut Myanmar. Patung ini terbuat dari kayu jati tua yang dipahat oleh seniman Burma pada masa itu. Burma juga dikenal dengan sebutannya sebagai negeri seribu pagoda, karena di negeri ini sangat banyak dan mudah dijumpai kuil-kuil suci Budha. Seni dan Budaya Burma sangatlah terkenal terlebih lagi seni pahatnya yang diketahui memiliki ciri khas tersendiri.

Patung Wanita Burma ini adalah pemberian Ibu Mertua saya, Beliau telah memiliki patung ini sejak masih bertugas di Burma pada tahun 1980-an, menurut Beliau patung ini sudah berusia puluhan tahun sebelum dibelinya. Pada saat saya mendapatkan patung ini, tangannya hanya patah satu tetapi dikarenakan anak saya yang bungsu sangat suka bermain dengan patung ini, jadi yaa bisa dibayangkan dong hasilnya.. tangan sebelahnya pun jadi ikutan patah.

Walaupun kedua tangan Patung Wanita Burma ini sudah tidak utuh lagi alias invalid tetapi tetap saja tidak mengurangi kecantikannya, dan sekarang patung ini menghiasi salah satu sudut di Gazebo teras belakang Roemah Tempo Doeloe kami..



Mobile: 082-111-011-968

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...