.:

Rabu, 02 Februari 2011

Set Kursi Becak Pipa Antik (Koleksi 1)

Set Kursi Becak Pipa Antik (Koleksi 1)

Saya sangat tergila-gila dengan Kursi Becak Pipa Antik ini, lihat saja tampilannya yang unik, kecil dan sangat sederhana menyerupai bangku becak yang kita kenal, membuat siapapun yang melihatnya pasti akan terpesona. Kursi Becak antik ini terbuat dari kombinasi kayu dan jalinan rotan untuk alas duduk dan sandarannya, kursi model ini sangat nge-trend pada era tahun 1950-an.

Saya mendapatkan Kursi Becak Kuno ini dari teman saya yang juga seorang kolektor barang antik, terus terang saat ini keberadaan kursi jenis ini sudah sangat jarang dan sulit untuk didapatkan apalagi yang masih orisinil, kebanyakan yang saya temui adalah repro dengan kayu baru yang di finishing antik.

Kursi Becak ini seharusnya terdiri dari 1 kursi double dan 3 kursi single dilengkapi dengan 1 meja bulat, tetapi sayangnya kondisi kursi double sudah sangat tidak layak untuk dipakai banyak bagian yang patah sehingga tidak dimungkinkan untuk dilakukan rekondisi kebentuk semula. Oleh karena itu ada satu kursi yang kami buat baru tetapi tetap menggunakan kayu jati tua guna melengkapi set Kursi Becak ini, karena saya sangat suka dengan bentuk kursi single maka yang dibuat baru pun bentuknya kursi single.

Kursi Becak Pipa Antik ini betul-betul memberikan sentuhan lawas bagi ruang tamu Roemah Tempo Doeloe kami, sengaja kami biarkan apa adanya tanpa saya plitur ulang demi mempertahankan keasliannya. Tetapi untuk alas duduk dan sandarannya sudah saya ganti dengan rotan baru karena yang lama sudah sangat tidak layak untuk digunakan.

Status: S O L D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...