.:

Rabu, 02 Februari 2011

Set Meja Makan Art Deco

 
Set Meja Makan Bergaya Art Deco

Nah kalau yang ini juga merupakan salah satu koleksi kesayangan saya dari sekian banyak koleksi saya (loh kok hampir semuanya kesayangan saya.. hehehe), yang jelas kalau saya membeli barang pastinya saya udah memiliki chemistry (istilah kerennya sih begitu) akan barang tersebut dan saya juga yakin Anda pun demikian terlebih lagi untuk barang-barang yang tergolong kuno dan antik.

Meja makan bergaya Art Deco ini sangat indah baik dilihat dari bentuknya yang elegan maupun tampilannya yang simpel, terbuat dari kayu jati solid tua yang masih orisinil dan berdiri kokoh ditunjang dengan satu kaki berbentuk lemari dibagian bawah meja makan yang merupakan salah satu ciri khas dari gaya Art Deco. Kelebihan meja makan kuno ini dapat ditarik sehingga menjadi lebih panjang dari ukuran aslinya, sehingga kalau dalam kondisi normal meja ini dapat digunakan untuk makan 4 orang, maka kalau dalam kondisi di panjangkan dapat digunakan untuk 6 orang.

Menurut artikel yang pernah saya baca bahwa gaya Art Deco adalah gaya desain yang menitikberatkan pada seni yang dekoratif, seni yang berfungsi sebagai hiasan. Gaya ini diterapkan pada ilmu arsitektur, desain interior, desain produk, dan seni visual. Gaya Art Deco mencuat pada rentang tahun 1920 -1939, dalam beberapa hal, gaya ini adalah campuran dari banyak gaya yang berbeda yang muncul di awal abad 20, diantaranya Neo Klasikal, Konstruksifisme, Kubisme, Modernisme, Bauhaus, Art Nouveau, dan Futurisme. Gaya ini muncul di Eropa hingga akhirnya menyebar kuat ke Amerika pada tahun 1930. Demikian pula halnya di Indonesia, sejak masuknya bangsa Eropa ke Indonesia, maka desain produk furnitur kayu di Indonesia juga mulai terpengaruh gaya Art Deco, hal ini tentunya semakin memperkaya variasi produk furnitur kayu di Indonesia yang memang sebelumnya sudah memiliki gaya dekoratif yang bervariasi dari satu daerah ke daerah yang lain.

Meja makan kuno ini saya dapatkan dari toko barang antik didaerah Rempoa yang memang terkenal banyak memiliki koleksi barang-barang antik dan demi mempertahankan keasliannya, maka meja makan ini saya biarkan apa adanya tanpa saya plitur ulang dan saya padu padankan dengan kursi meja makan jati yang juga bergaya Art Deco dihiasi rotan yang sudah saya ganti baru disalah satu dudukannya.



Mobile: 082-111-011-968

1 komentar:

lia mengatakan...

Wah saya jadi inget meja makan oma saya. Bentuk meja dan kursinya mirip. Senangnya bisa nostalgia lihat koleksi-koleksi Tempo Doeloe milik Mba :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...